Selasa, 05 November 2013

Target Program Belajar 6 Bulan Di Kampung Inggris BEC

Target Program Belajar 6 Bulan Di Kampung Inggris BEC - Salah satu lembaga pembelajaran yang sudah tidak asing lagi di Kampung Inggris Pare Kediri adalah BEC (Basic English Course) yang memang dikenal sebagai salah satu lembaga untuk mengajarkan bahasa Inggris mulai dari dasar. BEC juga lebih dikenal dengan sebutan Pioneernya kampung Inggris. Lembaga ini tentunya sangat cocok bagi mereka para calon pelajar yang memang belum sama sekali mengetahui teknik dasar berbahasa Inggris. Lembaga yang satu ini juga menargetkan para anak didiknya sudah mampu memahami bahasa Inggris dalam kurun waktu hanya 6 bulan saja. Yang paling diutamakan ialah kemampuan dalam percakapan berbahasa Inggris atau yang lebih dikenal dengan speaking. Teknik pembelajaran yang mereka terapkan dibagi atas tiga kelas, diantaranya :

1.BTC

BTC (Basic Training Class), merupakan kelas yang menjadi tahap pembelajaran awal di lembaga ini. Pada kelas ini. Program pembelajaran lebih berfokus pada pemahaman dasar pengucapan bahasa Inggris yakni speaking. Yang menjadi titik berat dalam pemahaman pembelajarannya ialah materi tentang 16 tenses. Selama dikelas ini, waktu yang dibutuhkan ialah satu bulan, dimana evaluasi pembelajarannya sendiri dibagi menjadi tiga hal yakni ujian tulis, ujian harian, serta ujian lisan yang diadakan seminggu sekali yakni pada hari jum’at. Adasatu program lagi yang menjadi program rutin di kelas ini yakni program nighly speaking yang diadakan setiap malam dua kali dalam seminggu. Kampung Inggris juga menjadwalkan para anak didik untuk mengikuti program study club setelah selesai mengikuti program belajar di kelasnya masing-masing.

2.CTC

CTC (Candidate Of Training Class) merupakan kelas lanjutan dari kelas BTC. Waktu yang ditempuh oleh para anak didik kampung Inggris selama di kelas ini yakni sekitar 2 bulan. Kewajiban dari setiap anak didik mereka ialah menghafal New Concept English book dari unit 1 sampai 15 serta mengikuti program meeting dan ujian lisan yang diadakan setiap hari jum’at. Selain itu juga, kampung Inggris lebih menekankan agar para anak didik mereka lebih memahami kalimat pasif serta kalimat langsung dan tidak langsung. Di akhir kelas, nantinya para anak didik di kelas ini akan mengikuti program Closing Meeting, Final Written Exam, dan Final New Concept.

3.TC

TC (Training Class) merupakan kelas akhir yang akan dijalankan oleh para anak didikkampung Inggris dimana pada kelas ini lebih menitik beratkan pada program speaking, writing, listening serta grammar. Pada taham pembelajaran, sistem penyampaian materinya 100% menggunakan bahasa Inggris, bahkan di keseharian mereka pun wajib menggunakan bahasa Inggris baik itu di dalam kelas maupun diluar kelas. Jadwal belajar di kelas ini berbeda dari dua kelas sebelumnya yakni selama 6 hari dalam seminggu. Pada akhir bulan, nantinya akan diadakan ujian akhir yang dilaksanakan di Candi Borobudur.

Untuk informasi tempat kost, kursusan lain di kampung inggris dan lain-lain bisa ditanyakan di salah satu English Camp di kampung inggris http://kampunginggris-voc.blogspot.com Venus Original Camp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar