Jumat, 25 April 2014

Tips Untuk Membantu Belajar Bahasa Inggris

Tips Untuk Membantu Belajar Bahasa Inggris - Mempelajari bahasa inggris merupakan tugas yang sulit dan panjang. Membutuhkan sebuah ketekunan untuk menjadi ahli dalam berbahasa inggris. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membantu anda belajar bahasa Inggris dan juga sedikit mempercepat proses dalam belajar seperti di kampung inggris pare:

Menjadikannya sebuah obsesi

Jika anda ingin mempercepat proses belajar bahasa inggris maka anda harus mengelilingi diri anda dengan bahasa tersebut. Sudah sewajarnya jika pelajar yang hidup di negara yang menggunakan bahasa Inggris lebih cepat dalam belajar berbicara bahasa Inggris daripada mereka yang tidak. Pastikan anda hidup dengan lingkungan yang terlingkupi bahasa Inggris, seperti acara TV, Radio, Surat Kabar, Internet, dan pastikan anda melakukan semua aktivitas tersebut dalam bahasa Inggris seperti halnya teman-teman kita yang belajar di kampung inggris pare. Jika anda mengelilingi diri anda dengan hal-hal yang ingin anda pelajari, anda akan mempelajarinya secara sadar dan bawah sadar, dan hal ini secara dramatis akan meningkatkan hasilnya.

Mencintai Yang Anda Lakukan

Jika anda tidak punya waktu untuk belajar di kampung inggris pare, mencurahkan waktu sebanyak mungkin untuk belajar bahasa Inggris dan menjadikannya sebagai prioritas utama dari semua kegiatan keseharian anda. Jika anda memiliki prioritas kegiatan lain dalam hidup anda, seperti anak-anak atau pekerjaan maka pastikan anda mencurahkan waktu yang sama terhadap belajar bahasa Inggris. Semakin banyak waktu yang anda luangkan untuk belajar bahasa Inggris akan lebih cepat anda dalam memahami bahasa Inggris. Jika anda meluangkan waktu empat hingga lima jam setiap hari untuk belajar maka tanpa diragukan lagi anda akan belajar lebih cepat dari pada orang lain yang hanya meluangkan waktu empat hingga lima jam dalam sebulan untuk belajar. Hal ini tentunya tergantung daripada hal-hal lain yang anda lakukan dalam hidup anda namun usahakanlah untuk meluangkan waktu sebanyak mungkin dalam hidup keseharian anda untuk belajar bahasa inggris.

Selalu berlatih atau praktek

Seperti kata-kata bijak yang mengatakan “practise makes perfect” semakin anda melatih kemampuan anda akan semakin bagus hasilnya. Jika anda mengalami kesulitan dalam hal pengucapan kata-kata maka selalu melatih mengucapkannya akan membuat anda semakin sempurna hasilnya. Jika anda mengalami masalah dalam hal mendengarkan bahasa inggris maka perbanyaklah untuk mendengarkan suara percakapan dalam bahasa inggris. Sama halnya dalam berbicara, membaca, dan menulis bahasa inggris, semakin anda melatihnya akan semakin bagus hasilnya, inilah yang dilakukan teman-teman yang belajar di kampung inggris pare.

Hal-hal terakhir yang perlu untuk dipikirkan

Anda tidak akan bisa fasih dalam berbahasa Inggris dalam jangka waktu mingguan ataupun bulanan, namun anda bisa membuat perkembangan yang cukup signifikan dari hasil belajar anda dengan mengelilingi diri anda dengan bahasa Inggris, mencurahkan waktu sebanyak mungkin untuk hal tersebut, dan selalu berlatih sesering mungkin, sama halnya dengan mereka yang belajar di kampung inggris pare. Tentukan target yang realistis untuk diri anda sendiri, jangan pernah mengatakan kepada diri anda sendiri bahwa anda akan menghabiskan waktu sebanyak delapan jam setiap hari untuk berlatih setelah pulang dari bekerja, sebab kemungkinan besar janji anda tersebut tidak akan pernah bisa anda penuhi sendiri. Lebih baik lakukanlah sebanyak mungkin dari waktu yang anda bisa luangkan dan hasilnya dari latihan anda tersebut akan pasti mengikutinya secara signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar